Antara Saya dan Sang Kuasa II

Bagaimana perasaanmu setelah memakai hijab? Banyak orang bertanya tanya. Tidak sedikit orang menggoda, udah, copot aja, panas. Mereka menguji saya. Sudah satu bulan lebih sejak pertama kali memutuskan untuk memakai hijab. Beberapa teman yang sudah terlebih dulu memakai pernah bercerita bahwa mereka merasa panas pada awalnya dan kemudian terbiasa sesudahnya. Panas? Tidak juga. Adem malah. Terkadang sumuk sih, tapi tidak begitu mengganggu. Kipasan, ntar juga ilang sendiri gerahnya. Ribet? Samasekali tidak. Enjoy saja. Malah saya bisa bereksperimen dengan warna warni kerudung kotak persegi yang bermacam macam. Ada perasaan senang. Saya sama sekali tidak menyesal mengubah penampilan. Saya masih suka rambut pixie, teringat dulu sering menaburkan beberapa titip titik air ke rambut agar rambut lebih fresh. Dan yang paling saya sukai adalah momen sehabis sembahyang, saya merasa angin sejuk menerpa wajah dan rambut saya. Itu momen kemarin hari. Saya harus mengucapkan selamat tinggal pada momen momen dimana saya melenggang berjalan jalan layaknya turis hanya dengan kaos, celana pendek, topi dan tas ransel. Sekarang sudah bukan saatnya bermain main lagi. Ada hubungan antara saya dan Yang Kuasa yang harus saya perbaiki satu demi satu.

Komentar dari teman teman benar benar positif. Di minggu minggu pertama saya menggunakan kerudung, butuh waktu beberapa menit untuk mengenali saya. Saya menyapa mereka dan mereka terhenti untuk berpikir siapa yang menyapa mereka di jalan. Dan kemudian kami saling tepuk, oalaaaah.. kamu. Woohh.. sejak kapan berkerudung? Kamu cantik. Hal yang paling lucu adalah melihat reaksi orang orang yang nampak sangat kaget melihat perubahan saya. Ekspresi mereka sungguh emejing!

Hampir setiap komentar positif yang diberikan orang orang dan muka tercengang mereka, membuat saya semakin bersemangat untuk tetap menjalankan syariat ini. Jika pun reaksi mereka negatif, saya tidak peduli. Ini hanya antara saya dan Pencipta saya, sebuah hubungan dari dalam kalbu yang mana hanya saya dan Dialah yang paling tahu.

Leave a Reply

