Frozen dan Love You You, film Ringan Minggu Ini

Film yang saya tonton minggu ini ada Frozen dan Love You You. Saya sedang ingin menonton film ringan saja.

Frozen

Seperti halnya film putri-putrian dari Disney, saya bisa menebak bahwa pada akhirnya si putri akan hidup bahagia selamanya bersama pangeran pilihannya. Tapi ternyata cinta yang ingin disampaikan oleh Disney kali ini adalah cinta kakak kepada adiknya. Ini yang benar benar saya tangkap dari film disney ini (saya kangen adik adik saya. hiks). Elsa, yang sejak kecil mempunyai kekuatan sihir terpaksa memisahkan diri dari adiknya sejak kejadian ia melukai adiknya tersebut. Hingga ia dewasa, ia tidak mempunyai teman karena ia takut melukai orang di sekitarnya.

Frozen, kasih sayang antar saudara

Frozen, kasih sayang antar saudara

Hingga ketika ia dinobatkan menjadi ratu, ia melarikan diri karena ia hampir meledak di pestanya karena Anna meminta restu untuk menikahi Hans, pangeran dari kerajaan tetangga. Sebenarnya bukan karena Elsa cemburu, akan tetapi ia tidak ingin adiknya itu menikahi orang yang salah. Anna, seseorang yang ceria dan begitu terbuka jatuh cinta kepada Hans yang terlihat sangat gentleman. Baru saja satu jam bertemu, mereka sudah ingin menikah. Menurut Elsa, menikah dengan orang yang baru ditemui bukanlah langkah bijak. Kedua kakak adik tersebut bertengkar dan akhirnya membuat Anna mengeluarkan sihir esnya.

Oleh karena Anna sedang dalam keadaan tertekan, ia kemudian melarikan diri ke pegunungan utara. Keadaan psikologis Elsa yang sedang tertekan membuat sihirnya semakin tak terbendung hingga mengakibatkan seluruh kerajaan Arendalle membeku dengan hebatnya. Ketika sampai di pegunungan utara, ia mendirikan sebuah istana es yang sangat indah (sumpah cantik banget. apalagi gaunnya Elsa). Ia memutuskan untuk tinggal disana karena merasa ia tidak akan melukai siapapun.

Anna yang sangat mencintai kakaknya kemudian mencarinya hingga pegunungan utara. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan Kristoff, seorang pemuda yang pernah melihatnya disembuhkan oleh troll ketika Anna kecil sakit. Bersama dengan Sven, rusa kutub dan Olaf, manusia salju yang pernah diciptakan Elsa ketika mereka berdua masih kecil, mereka melewati petualangan dalam pencarian Anna. Ketika berhasil menemukan Elsa, Anna justru terkena sihir Elsa secara tidak sengaja karena Anna berusaha meyakinkan kakaknya itu untuk bisa mengendalikan sihirnya. Elsa yang merasa bersalah meminta mereka untuk pergi. Bahkan menciptakan sebuah mahluk salju raksasa yang mengusir Anna dan teman temannya.

Hans dan kumpulan orang berhasil menemukan istana Elsa. Elsa berhasil dibawa pulang ke istana. Ia dikunci dalam sebuah ruangan dan tangannya ikut pula dikunci. Sebenarnya Hans bukanlah orang yang baik karena ia ingin membunuh Elsa.

Di lain pihak, Kristoff berusaha untuk mencari penawar untuk Anna. Ia membawa gadis itu kepada troll yang dulu. Troll tua mengatakan bahwa Anna hanya akan sembuh oleh cinta sejati. Saya menebak bahwa cinta sejatinya adalah pangeran Hans. Akan tetapi pangeran Hans hanya ingin memanfaatkan Anna untuk mendapatkan Elsa sebagai ratu. Kristoff yang benar benar mencintai Anna menyusul Anna di istananya namun sayang mereka harus melewati badai besar sebelum bisa menyelamtkan Anna. Elsa yang berhasil kabur dari tahanan dan dengan perasaan kalut menciptakan badai salju luar biasa berbahaya.

Sementara itu, Anna yang baru saja menyadari bahwa Kristoff adalah cinta sejatinya berlari menyongsong Kristoff. Tapi pada saat yang sama, ia melihat Hans ingin membunuh kakaknya. Ia berlari untuk membentengi kakaknya sebelum ia dibunuh oleh Hans. Pedang Hans pecah ketika mengenai tubuh Anna yang perlahan membeku. Elsa sangat menyesal melihat adiknya itu membeku. Akan tetapi kekuatan cinta saudara mampu melelehkan kutukan sihir yang menyerang Anna. Anna kembali normal dan akhirnya Elsa mampu mengendalikan kekuatannya untuk menjadikan Arendalle musim semi yang indah seperti biasa.

Hal yang sangat saya rasakan disini adalah efek psikologis. Bagaimana seorang anak bisa sangat tertekan dengan apa yang ia miliki. Orang mungkin akan menyukai mempunyai kekuatan, namun seiring dengan kekuatan yang semakin membesar, akan memberikan tanggung jawab yang lebih kuat pula sehingga tekanan yang datang juga semakin besar. Elsa sangat tertekan ketika ada orang orang terutama orang yang ia cintai mendekat padanya karena ia takut akan melukai mereka. mengambil keputusan ketika emosi tidak dalam keadaan normal juga sangat berbahaya karena bisa melukai orang orang di sekitar kita. Memang benar pernyataan bahwa jangan mengambil keputusan ketika marah. Dampaknya sangat luar biasa besar. Film princess yang cantik dengan alur yang membuat saya sedikit salah menebak. Terlebih, film ini mengingatkan bahwa salah satu kekuatan cinta yang paling murni adalah cinta antara saudara. Manis.

Love You You

Film lain yang saya tonton baru saja saya dapat dari Hulul waktu kemarin kita kumpul ngurus proyek. Judulnya Love You You. Ini film lucu banget. Komedi Romantis. Berkisah tentang seorang gadis bernama Xiami dari Beijing yang menjadi investigator. Ia mendapatkan tugas untuk menginvestigasi seorang lawan seorang bos. Diutuslah ia ke sebuah pulau di Malaysia yang merupakan daerah tujuan resort yang mempunyai treatmen spesial khusus pernikahan. Usut punya usut, si pemilik resort “Love You You” bernama You Lele (sial, namanya bikin ngakak. Walaupun dalam bahasa mandarin pronouncenya bukan seperti kita mengucapkan kata ikan Lele).

Love You You

Love You You

Si gadis ini dihadapkan pada tugasnya sebagai intel, tapi pada akhirnya bisa menyelami kehidupan Lele. Pada akhirnya ia jatuh cinta, ya gitu deh tipikal film romance. Saya melihat film ini dari sisi lucunya. Bagaimana si gadis diperlakukan oleh You Lele dengan sedikit sinting. Secara scene, saya bisa komen jika pengambilan gambar sudah bagus. Pemandangan pulau tropis Asia Tenggara adalah hal yang ingin yang ditonjolkan oleh sutradaranya. Apalagi background laut yang bikin ngiler, langit musim panas yang luar biasa indah cukup bikin saya : emejing !.

Tapi ada satu hal yang bikin film ini garing luar biasa : penataan musik. Malah jadi aneh ketika ada adegan yang membutuhkan sedikit lagu di dalamnya malah tidak diberi sama sekali. Tetap ada rasa yang kurang jika tanpa musik. Kurang mengena rasanya. Dari alurnya, film ini cukup menghibur walaupun ada alur yang menurut saya agak nggak banget yaitu ketika Si pemeran wanita utama marah saat si cowok menemukan passportnya. Saya hanya bengong dan mikir “lha njuk ngapa. Masa gitu aja langsung marah luar biasa tanpa penjelasan apa apa. Garing bingit.” ketika adegan itu berlangsung. Oke, secara keseluruhan film ini tetap lumayan untuk refreshing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s